T-SHIRT - POLO SHIRT - KEMEJA - SERAGAM KANTOR - JACKET - SWEATER - HOODIE - TAS - TOPI - PAYUNG - BAJU RENANG - BAJU SENAM - PAKAIAN TRAINING - STELAN BAYI - SABLON - BORDIR - KERTAS SUBLIM - KERTAS KALKIR - LASER FILM - INKJET FILM - STICKER - PERCETAKAN - OFFSET - HANGTAG - BROSUR - FLYER - PACKAGING

Saturday, December 26, 2009

TRANSFER PRINT








Dari namanya bisa diambil kesimpulan bahwa jenis sablon ini adalah teknik sablon di media lain, yang kemudian ditransfer ke bahan yang diinginkan. Media yang digunakan juga bermacam-macam. Ada yang menggunakan media kertas, plastik, sampai dengan bahan mika. Pada dasarnya proses sablon ini adalah, setelah disablon di media kemudian di-heat press di bahan kain ataupun baju yang dikehendaki.


Teknik sablon ini sangat cocok untuk order-order yang jumlahnya besar dan sangat cocok untuk gambar-gambar kecil terutama untuk label baju. Sekarang ini sangat trend sekali label baju di bagian york/halmun (mangkok) badan belakang disablon dengan teknik transfer ini. Mohon dicatat, teknik transfer print ini tidaklah sama dengan yang sering dijumpai di mall-mall atau event-event expo.

Dikarenakan jenis sablon ini dikerjakan di media lain terlebih dahulu, maka jenis ini memiliki kesulitan tersendiri di dalam prosesnya. Transfer print tidak disarankan untuk bahan polyester.

NOTE: Gambar di atas adalah hasil transfer print (label) untuk baju anak-anak.

Gallery jenis-jenis sablon:
- Regular Print
- Pigment Print
- Photo Print
- Semi Rubber Print
- Super White
- Multilayer Print
- Flock Print
- Foil Print
- Puff Print
- Pearl Perfect
- Rubber Gold / Silver
- Glitter Print
- Transfer Print
- Sublimation
- Garment Print
- Crack Print
- Burn Out
- Discharge Print
- Reflective Print
- Glow In The Dark
- Silicone Gel Print

Cakra Semesta Group:
- Groovy Couture Production
- Radja Swim & Gymnastic Wear
- Cakra Putih Semesta
- Maharta Mandiri Print

No comments:

Post a Comment