T-SHIRT - POLO SHIRT - KEMEJA - SERAGAM KANTOR - JACKET - SWEATER - HOODIE - TAS - TOPI - PAYUNG - BAJU RENANG - BAJU SENAM - PAKAIAN TRAINING - STELAN BAYI - SABLON - BORDIR - KERTAS SUBLIM - KERTAS KALKIR - LASER FILM - INKJET FILM - STICKER - PERCETAKAN - OFFSET - HANGTAG - BROSUR - FLYER - PACKAGING

Monday, February 22, 2010

FLOCK PRINT








Flock Print adalah jenis sablon yang memakai efek khusus, yakni bulu-bulu halus di atas sablon tersebut seperti beludru. Belakangan jenis sablon ini sudah banyak dijumpai di pasaran mengingat model-model print sudah banyak yang berkembang. Teknik pengerjaan sablon ini juga bervariasi, ada yang menggunakan teknik heat press dan ada juga yang menggunakan vacuum room (sistem semprot). Hasil tidak terlalu jauh berbeda.

Ada beberapa jenis flock, yakni 0.3mm, 0.5mm dan 0.8mm. Karena jenis sablon ini tergolong hasil yang lembut dan halus, maka tidak boleh dicuci berat, bahkan tidak disarankan cuci di mesin cuci. Flock Print biasanya digunakan di bahan dasar cotton dan hasilnya akan sangat maksimal.

NOTE: Gambar di atas adalah hasil flock print dengan kombinasi semi rubber untuk salur.

Gallery jenis-jenis sablon:
- Regular Print
- Pigment Print
- Photo Print
- Semi Rubber Print
- Super White
- Multilayer Print
- Flock Print
- Foil Print
- Puff Print
- Pearl Perfect
- Rubber Gold / Silver
- Glitter Print
- Transfer Print
- Sublimation
- Garment Print
- Crack Print
- Burn Out
- Discharge Print
- Reflective Print
- Glow In The Dark
- Silicone Gel Print

Cakra Semesta Group:
- Groovy Couture Production
- Radja Swim & Gymnastic Wear
- Cakra Putih Semesta
- Maharta Mandiri Print

No comments:

Post a Comment