T-SHIRT - POLO SHIRT - KEMEJA - SERAGAM KANTOR - JACKET - SWEATER - HOODIE - TAS - TOPI - PAYUNG - BAJU RENANG - BAJU SENAM - PAKAIAN TRAINING - STELAN BAYI - SABLON - BORDIR - KERTAS SUBLIM - KERTAS KALKIR - LASER FILM - INKJET FILM - STICKER - PERCETAKAN - OFFSET - HANGTAG - BROSUR - FLYER - PACKAGING

Sunday, July 10, 2011

BURN OUT

Burn Out






Teknik sablon Burn Out sudah mulai banyak beredar & mudah ditemukan di pasaran, terutama fashion kelas menengah ke atas. Proses sablon Burn Out lebih rumit dibandingkan dengan teknik sablon lainnya karena harus melalui beberapa tahap proses. Tidak semua bahan bisa digunakan untuk Burn Out. Mayoritas bahan yang digunakan adalah bahan yang mengandung campuran cotton & polyester. Sesuai dengan namanya, secara harafiah.. sablon jenis ini dibakar dahulu kemudian dicabut. Artinya setelah proses sablon, maka bahan melalui proses pengeringan tingkat tinggi (seakan-akan dibakar) dan kemudian dicuci untuk kemudian dicabut bagian cottonnya yang disablon. Yang akhirnya bahan yang tertinggal hanyalah bagian polyester.

NOTE: Gambar di atas adalah hasil burn out bermotif di bagian latar baju, bukan gambar yang di tengah. Gambar tersebut bukan milik Cakra Semesta Group, namun hanya sebagai illustrasi.

Gallery jenis-jenis sablon:
- Regular Print
- Pigment Print
- Photo Print
- Semi Rubber Print
- Super White
- Multilayer Print
- Flock Print
- Foil Print
- Puff Print
- Pearl Perfect
- Rubber Gold / Silver
- Glitter Print
- Transfer Print
- Sublimation
- Garment Print
- Crack Print
- Burn Out
- Discharge Print
- Reflective Print
- Glow In The Dark
- Silicone Gel Print

Cakra Semesta Group:
- Groovy Couture Production
- Radja Swim & Gymnastic Wear
- Cakra Putih Semesta
- Maharta Mandiri Print

No comments:

Post a Comment