T-SHIRT - POLO SHIRT - KEMEJA - SERAGAM KANTOR - JACKET - SWEATER - HOODIE - TAS - TOPI - PAYUNG - BAJU RENANG - BAJU SENAM - PAKAIAN TRAINING - STELAN BAYI - SABLON - BORDIR - KERTAS SUBLIM - KERTAS KALKIR - LASER FILM - INKJET FILM - STICKER - PERCETAKAN - OFFSET - HANGTAG - BROSUR - FLYER - PACKAGING

Thursday, January 13, 2011

SUBLIMATION

Sublimation






Sablon sublimasi hampir sama dengan sistem transfer print. Cara kerjanya adalah design gambar dicetak dulu di media lain, umumnya berupa kertas transfer (transpaper). Kemudian kertas tersebut di-rolling dengan suhu minimum 200 derajat Celcius di atas bahan yang mau di-sublim. Selain menggunakan cara rolling, ada juga yang menggunakan cara heat press, namun cara ini kalah cepat dibandingkan dengan sistem rolling. Dan dimensi gambar terbatas pada dimensi mesin press yang tersedia.

Sublimasi ini akan sangat maksimal bila dikerjakan di bahan polyester. Perlu diingat, sublimasi tidak cocok untuk bahan cotton. Dan hanya bisa di-sublim di atas bahan dasar putih atau bahan dasar "light color". Hasil sublimasi sangatlah sempurna, karena semua detail design pasti akan tercetak semua & benar-benar menyatu dengan bahan, sama sekali tidak berasa bila dipegang. Mengingat biaya produksi sublimasi sangat tinggi, maka untuk yang satu ini berlaku minimum order yang lumayan besar. Yakni 1000 pieces per design.

NOTE: Gambar di atas adalah hasil sublimasi untuk baju fashion di atas bahan nylon polyester warna turquoise.

Gallery jenis-jenis sablon:
- Regular Print
- Pigment Print
- Photo Print
- Semi Rubber Print
- Super White
- Multilayer Print
- Flock Print
- Foil Print
- Puff Print
- Pearl Perfect
- Rubber Gold / Silver
- Glitter Print
- Transfer Print
- Sublimation
- Garment Print
- Crack Print
- Burn Out
- Discharge Print
- Reflective Print
- Glow In The Dark
- Silicone Gel Print

Cakra Semesta Group:
- Groovy Couture Production
- Radja Swim & Gymnastic Wear
- Cakra Putih Semesta
- Maharta Mandiri Print

2 comments:

  1. contohnya kayak gini ya boss?

    http://customsablon.com/galeri/portfolio/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hampir bisa dipastikan iya. itu teknik sublimasi

      Delete