T-SHIRT - POLO SHIRT - KEMEJA - SERAGAM KANTOR - JACKET - SWEATER - HOODIE - TAS - TOPI - PAYUNG - BAJU RENANG - BAJU SENAM - PAKAIAN TRAINING - STELAN BAYI - SABLON - BORDIR - KERTAS SUBLIM - KERTAS KALKIR - LASER FILM - INKJET FILM - STICKER - PERCETAKAN - OFFSET - HANGTAG - BROSUR - FLYER - PACKAGING

Monday, January 10, 2011

SEMI RUBBER PRINT








Pada dasarnya Semi Rubber Print ini hampir sama dengan Rubber Print. Sesuai dengan namanya, teknik sablon ini adalah perpaduan antara Rubber Print dengan Pigment Print. Teknik sablon ini biasanya digunakan di bahan yang berwarna dasar medium atau bahkan berwarna dasar gelap. Teknik sablon ini dipilih untuk memaksimalkan hasil sablon yang tidak bisa menggunakan teknik Pigment Print, namun tidak mau menggunakan Rubber Print.

Dikarenakan hasil ini bisa lebih halus & tidak setebal Rubber Print, akan tetapi masih sanggup menutupi warna dasar bahan, maka teknik sablon yang satu ini cukup bisa diandalkan untuk design-design yang dimensi gambarnya lumayan besar. Salah satu kelemahan dari Semi Rubber Print ini adalah ketidak-sanggupannya menutupi serat bahan. Tidak seperti Rubber Print yang benar-benar bisa menutupi serat bahan, Semi Rubber Print ini hanya sanggup menutupi warna dasar bahan dan hanya menutupi serat bahan di atasnya saja. Ketika ditarik, serat bahan akan terbuka dan akan kelihatan serat bahan bagian dalam yang belum terisi oleh cat. Jadi seolah-olah hasil sablon tersebut pecah, namun tidak pecah. Memang ini adalah karakter dari Semi Rubber Print.

NOTE: Gambar di atas adalah hasil semi rubber print 5 warna, ukuran A3+ di atas bahan dasar abu tua.

Gallery jenis-jenis sablon:
- Regular Print
- Pigment Print
- Photo Print
- Semi Rubber Print
- Super White
- Multilayer Print
- Flock Print
- Foil Print
- Puff Print
- Pearl Perfect
- Rubber Gold / Silver
- Glitter Print
- Transfer Print
- Sublimation
- Garment Print
- Crack Print
- Burn Out
- Discharge Print
- Reflective Print
- Glow In The Dark
- Silicone Gel Print

Cakra Semesta Group:
- Groovy Couture Production
- Radja Swim & Gymnastic Wear
- Cakra Putih Semesta
- Maharta Mandiri Print

No comments:

Post a Comment